Jumlah Pengunjung Saat Ini..

Rabu, 15 Agustus 2012

Hai, Doremi!!!!!!! UOOOOO udah lama bet gue ga ngepost, kurang lebih ada 4 bulan kali ya. Kangen gaaa? Engga? OK cukstaw *ngorekjamban*. OK kali ini gue excited banget buat ngepost. Langsung aja yak!

Ok, ini kan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan semua hal yang baik~ Dan tentunya, sebagai orang muslim, kita harus menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan. Pada puasa ga nih?

Gue sih di bulan Ramadhan kali ini alhamdulillah belum ada yang bolong. Untung gue cowo, jadinya bulan kaga dateng dan ke tubuh gue. Ya semoga ga bolong deh ampe lebaran, amin. Yah gue yakin banyak orang yang gasuka buat nge-ganti puasa. Karena disaat yg lain udah pada bebas makan, dia masih nahan. Lo bayangin aja ketika temen lo ultah dan mau nraktir, terus lo lagi puasa ganti. Kan sedih.. Masa harus ngebatalin puasa? Gaboleh dong coy, ga baik itu. Tapi, dalam melakukan apapun kita harus ikhlas kan? Apalagi ibadah. Jadi apapun yg lo lakukan, lakuin dengan ikhlas dan bertanggung jawab yak.

Nah, disaat bulan Ramadhan, pasti ada tuh istilah "Bukber", yaitu singkatan dari Buka Bersama. Yang dimaksud "buka" disini adalah buka puasa ya, jadi plis jangan sampe ada yg buka baju. Plis. Nah di tahun ini, tepatnya kemarin, Tanggal 14 Agustus 2012, gue bukber juga nih sama temen-temen SD 010 Pondok Kelapa pg tercintah. Inilah kisahnya~

Dimulai dari perencanaannya. Gue gatau siapa yg tepatnya ngajakin duluan, tapi yg jelas gue ngajak loh. Pertama, gue ajak spik-spik dulu ke temen gue Rani. Nah, agak ribet juga sih nentuin segala macemnya. Kalo jam, udh ditentuin tuh jam setengah 5. Tanggalnya nih sekarang. Gue pertama kali ngusulin tanggal 13 karena udah mulai libur sekolah. Tapi kata temen gue Ircha, dia ada tes dari tempat lesnya. Dan di tempat lesnya itu ada banyak anak 010. Jadi geser deh ke 14. Gue udah ngajak-ngajakin noh buat tgl 14. Terus gatau siapa lagi yg bikin bimbang, Rani bilang "an tgl 16 jadinya. Pada labil nih". Yaudah, gue ralat buat temen-temen yg udah gue ajakin untuk dateng tgl 16. Eh ternyata diganti lagi jadi tanggal 14. Emosaiiii! Untung puasa, harus sabar.. Akhirnya gue ralat lagi ke temen-temen gue, bahwa jadinya tgl 14.
Sekarang tempat. Tempatnya waktu itu agak bingung. Gue udah ngusulin di McD Pangkalan Jati, tapi Rani usul "mau coba ga tanya yg lain, rumahnya boleh dipake ato engga? kan lebih bebas kalo dirumah temen". Terus ya apa salahnya nyoba nanya. Setelah nanya ke beberapa temen, pada gabisa. Gue DM lagi tuh ke Rani "gimana ran? pada gabisa", disaat inilah yg ribet. Sebenarnya ga ribet deng, cuma Rani balesnya lamaaaaaa sementara hari terus berjalan. Dan akhirnya gue DM lagi "kalo ditempat yg tahun lalu aja gimana?", akhirnya dia pun bales "OK". Tapi ada lagi yg bikin ribet. Kata temen gue Dina, dia taun lalu bukber disitu dan tempatnya penuh ampe dia duduk lesehan di luar makannya. Nasi-ayamnya pun abis. *pukpukdina*. Akhirnya gue mikir lagi dong. Tapi ternyata.. Dia taun lalu bukan bukber di McD Pangkalan Jati, tapi di cabang lain. Grawrr entah mau emosi, tapi lega juga. Akhirnya tempat juga fix~

Sampailah di hari S. Soalnya itu hari Selasa, bukan Helasa. Gue pun dateng jam 5 lebih. (padahal rencananya jam setengah 5). Yang dateng udah lumayan banyak, terus gue agak bersalah gitu kan *asik*. Tapi gue tanya ke temen gue "lo disini udah dari setengah 5?" dan dia jawab "Engga kok. Belom lama, jam 5-an". Dalam hati "Untung gue ngaret..." Jadi hilanglah rasa bersalah gue itu. Tapi ada yg bikin gue heran, temen gue Anty kok bawa tas gede ya? buat apaan? Oke gue lupakan saja itu. Yang lain langsung mesen, biar ga keabisan tempat. Sambil ngobrol dan ngobrol.. Akhirnya datanglah waktu Azan Maghrib yg menandakan kita boleh buka. Dan disaat gue mau doa dulu, ternyata yg lain udah selesai doa dan udah pada makan. Sial. Yaudah langsung aja gue makan. Abis selesai makan, gue pergi lagi ke tempat mesen buat nambah nasi. Entah laper apa doyan gue. Abis itu, ada yang bilang "eh foto dong". Terus Anty bilang "nih gue bawa SLR". Hiyyyaaaah.. kenapa gabilang daritadi coba, kalo bilang pasti memorinya udah abis hahahaha . Dan ini beberapa hasil fotonya:





Tiga aja yak. Nanti kalo banyak pada ngefans lagi sama kegantengan gue. Di foto yg ketiga di belakangnya ada cowo-cowo yang lagi ngobrol kan? Itu juga temen kita loh. Cuma pada misah aja. Sebenarnya masih banyak foto lain. cuma kayanya gaada guenya. Soalnya disaat yg lain foto-foto, gue sibuk ngabisin makanan temen gue.. Bukan gue rakus, tapi pada gaabis makannya bung. Kan sayang kulitnya masih banyak, masih ada dagingnya, tapi gadiabisin. Ada kali sekitar 7 ayam gue abisin sendiri. Serius. Tapi kan bagus jadinya gaada yg mubadzir~ Temen-temen gue aja ampe heran. Abis itu, gue solat di lantai atas. Abis selesai kita keluar deh, tapi belom pulang, Biasa, foto-foto lagi. Beneran deh itu udah kaya anak alay baru megang SLR. Huakakaka sebenarnya udh banyak org ngeliatin, tapi bodo amat lah. Kita foto-foto ga ngebuat mereka sekarat kan? Ini hasil foto kita bareng-bareng sebagai Yudha yg moto-in:


Abis itu kita pulang deh! Special thanks buat orang yg udah bawa kamera, Anty! itu orangnya yg di sebelah gue. Keliatan kan? Di foto aja, tutup lensanya masih dipegang, hahaha.


Yokatta~ Bisa ketemu temen-temen SD yg masih menyenangkan. Semoga pertemanan kita masih terus berlanjut ya bung~

Selesai dulu postingan gue kali ini. Ohiya, kan mau lebaran nih. Sebelumnya, Mohon maaf lahir dan batin ya semuanya! Maaf banget kalo misalnya kata-kata di postingan gue kurang berkenan di hati anda semuanya. Semoga di Ramadhan ini, kita mendapat berkah yang melimpah, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates